OK! Bank Indonesia | OK! Bank Bersama BPR

OK! Bank Bersama BPR

Apakah OK! Bank Bersama BPR (OBB) itu?

OBB adalah sebuah bentuk kerjasama OK! Bank Indonesia dengan BPR-BPR dimana OK! Bank Indonesia berfungsi sebagai bank koordinator untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana dari dan untuk BPR anggota OBB, yang tujuannya untuk menjaga likuiditas dari BPR anggotanya.

Siapa saja yang bisa bergabung menjadi anggota OBB ini?

Semua Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang menjadi anggota DPD Perbarindo dan memenuhi persyaratan keanggotaan.

Mengapa BPR harus bergabung dengan OBB?

OBB didirikan sebagai sebuah media pengumpulan dan pengelolaan dana yang bersumber dari para anggota OBB dan OK! Bank Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjaga risiko likuiditas dari anggota OBB apabila suatu saat terjadi mismatch dana. Dengan bergabung menjadi anggota OBB, BPR akan memiliki kemampuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya kekurangan likuiditas yang lebih buruk.

Siapa saja anggota OBB saat ini?

Saat ini sudah ada 192 BPR anggota OBB yang terbagi dalam tiga wilayah atau area yaitu OBB DKI Jaya, OBB Bali dan OBB Nusa Tenggara Barat (NTB).

Apa sajakah keuntungan menjadi anggota OBB ini?

  1. Memperoleh pelatihan gratis dari OK! Bank Indonesia yang diadakan tiap periode
  2. Gratis instalasi Andara Link dan pembuatan spanduk dan brosur OK! LINK
  3. Fasilitas penempatan deposito regular dari OK! Bank Indonesia
  4. Kemudahan dalam proses pemberian kredit dari OK! Bank Indonesia
  5. Anggota OBB menjadi nasabah OK! Bank Indonesia yang memperoleh informasi mengenai produk produk terbaru OK! Bank Indonesia
  6. Bisa membangun hubungan kerjasama yang lebih solid dengan sesama BPR anggota OBB yang difasilitasi oleh OK! Bank Indonesia

Lalu apa saja syarat menjadi anggota OBB?

  1. BPR harus berada di wilayah DPD Perbarindo yang sudah bekerjasama dengan OK! Bank Indonesia membentuk OBB;
  2. Terdaftar sebagai anggota Perbarindo;
  3. Telah beroperasi minimal 2 (dua) tahun;
  4. Non Performing Loan (NPL) maksimal 13%;
  5. Rasio kecukupan modal minimal 8%;
  6. Minimum aset sebesar Rp. 1 miliar;
  7. Modal setor sesuai ketentuan BI;
  8. Memiliki rekening Giro di OK! Bank Indonesia;
  9. Melengkapi dokumen yang dibutuhkan OK! Bank Indonesia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi :
Customer Care
Jakarta    : (021) 2788 9530
Denpasar : (0361) 227 721 - 4
Email       : customercare@okbank.co.id